benar-benar hidup , hidup benar-benar

02/02/09

Musim Musiman

Gile ya! Sekarang tuh ujan mlulu kerjaanya di Indonesia! Mantep banget tadi dah.

Tadi tuh ujan gede banget, asli, gw males banget ke sekolah. Trus, tiba-tiba aja ada sms dari Irma yang nyuruh gw buat bawa Pendahuluan Karya Ilmiah gue. Enak aja. Dia aja gak pernah konformasi ke gue kalo itu hipotesanya sama manfaat belom dikasih-kasih ke gue. Otomatis, pagi-pagi itu gw udah kesel sendiri.

Ditambah pulak gue lupa dimana gue menyimpan HDEnya Namira. DAMN! Mampus gue! Gue ga mau nggantiin barang yang mahal banget dan itu bukan buat gue pulak. Ih..

Alhasil gw nyari..di kardus kamar..di meja belajar (yang lebih tepatnya sih meja buku, karna gw ga pernah belajar disitu)..di tempat tidur..di lantai..di kolong tempat tidur..di lemari..semuanya tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan keberadaan HDEnya Namira. GAWAT GAWAT!pikir gue.

Dan gue baru inget, satu tempat yang belum gue bongkar di kamar gue. Tempat tumpukan baju..dan..ternyata benar! Ada! PUJI TUHAN! Gw bingung antara senang atau enggak, yang pasti ntuh HDE setelah gue temukan, langsung gue lempar gemes ke tempat tidur gue. Siaul!

Pagi-pagi gue udah dilanda kekacauan pikiran yang amat sangat. Hah.

Karna tau itu ujan deres banget, alhasil gue santai-santai ke sekolah, soalnya pintu gerbang bakal dibuka lebih lama. Dan bener aja. Gue nyampe di sekolah jam 7 kurang seperempat lebih dikit. Biasanya jam segitu lu musti nyari-nyari orangtua-orangtua-an biar lu bisa masuk ke sekolah. Tapi ternyata, gue masih bisa masuk dengan santainya. Ihiy! Temen gue aja nyampe di sekolah jam 8 ga masalah. Guru-guru aja pada telat.

Kalo lagi di suasana hujan gitu, gue merasa beda aja. Entah knapa jadi seru aja gitu dibandingin panas-panas. Di depan kelas banyak payung berjejer, orang-orang pada jemur kaos kaki dan sepatu karna kena banjir ato sepatunya ada ventilasinya (a.k.a. bolong), semuanya pada pake baju tebel-tebel biar ga kedinginan, ke sekolah pake sandal, dll. Kalo lagi musim panas, apa coba yang mau dibanggakan? Kutang lu keliatan? Lu keujanan juga kutang lu keliatan. Ga nyalain lampu kelas? Yaelah..AC idup juga sama aja pake energi.. Jadi kalo menurut gue, musim ujan lebih seru daripada musim panas^^

Tapi kalo ngomong-ngomong tentang musim, gue juga mempunyai satu pertanyaan yang gue tanyakan setiap saat kalau sedang ngomongin topik ini.

Gimana ya rasanya musim dingin??

Bukan musim ujan loh! Beda. Musim dingin pengertian disini dalam arti, salju. Ada salju-saljunya, ada putih-putihnya, bukan malah air. Dan juga maksud gue disini bukan hujan es. Itu beda lagi men.

Gue selalu bertanya-tanya sama temen-temen gue yang udah merasakannya. Contohnya, Miranti. Dia udah merasakan 4 musim sekaligus! Gue pengeen banget! Gue bukan orang yang iri-an yah, cuma gue kalo denger-denger cerita-cerita temen-temen gue yang udah pernah pergi keluar sono, gue malah seneng. Pas gue ngeliat foto si Miranti itu sedang berguling-guling di hamparan salju, gue senyum-senyum ngeliatnya sambil berkhayal gue disana kayak apa (yang pasti kayak manusia yah). Dan dia selalu berkata,

“Suatu saat nanti ka. Sabar aja. Pasti!”

Iyah mir..suatu saat nanti. Gue juga yakin…

Label:

2 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

oh jadi hde gua sempet ngilang toh dirumah lu. aduuh ikaaa
that's why i dont want to leave my hde more than 1 day with you!!

4 Februari 2009 pukul 05.10

 
Blogger Evirilika mengatakan...

ahaha
gak sih nam..itu ilang pada saat detik itu juga..woo. ahaha!
tapi gw sempet kesusahan dibuatnya, itu tuh berada di tumpukan baju (udah gue tulis blom si? ahaha)

5 Februari 2009 pukul 02.43

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda