benar-benar hidup , hidup benar-benar

04/04/09

Hot-hotnya Pemilu

Oke, pemilu tinggal sebentar lagi. 4 hari lagi kalo dari kalender gue..ehehe. Tapi, entah kenapa masih ada beberapa orang (gue ga tau ya banyak ato ga) yang belom tau cara nyontreng, partai mana yang mau di contreng entar..hmm..susah juga ya.

Mungkin gue akan memberikan tata cara pemilu yang udah pernah gue denger di tv:
1. Yang pasti, kamu udah punya kartu pemilu sama surat keterangan mengikuti pemilu. Kalo ga punya, ya ga bisa nyontreng..

2. Pergi ke TPS tempat terdaftarnya nama kita, ngantri

3. Kalo udah gilirannya, kita pergi ke tempat panitia TPS untuk menyerahkan kartu Pemilu kita sama Surat keterangan tersebut. Entar dua2nya di cek. Kalo udah, kamu bakal dapet Surat Suara. JANGAN LUPA! Periksa di bagian depan surat suara, ada tanda tangan Ketua Panitianya atau tidak (kalo ga salah ketua panitia yaa..kalo salah, yang penting ada tanda tangan dari pihak yang berwenanglah). Kalo misalnya gak ada, minta dia buat nandatanganinnya dulu

4. Pergi ke Bilik Suara

5. Buka surat suaranya, contreng. INGAT! Contreng hanya sekali saja! Kalo misalnya yang dicontreng itu partainya, JANGAN contreng calegnya. Kalo contreng calegnya, JANGAN contreng partainya. Intinya HANYA SEKALI. Kalo misalnya 2 kali, sama aja surat suara kamu gak sah. Rugi deh..

6. Lipat lagi surat suaranya, ke keadaanya yang semula, yang posisi depannya ada tanda tangan pihak berwenang tersebut

7. Keluar dari bilik, masukan surat suara kamu ke kotak suara.

8. Gue ga tau masih pake yang tinta celup itu untuk menandai kalo kita udah milih. Tapi yang jelas entar ada rules-nya lah..

Udah jelas ga temen-temen?
Sekarang udah jamannya kita membuka suara kita. Kitalah yang menentukan kemana arahnya bangsa ini. Jadi, jangan asal contreng yaa. Biarpun gue belom bisa milih, tapi kan tetep aja gue ikut peduli^^. Untuk kemajuan hidup kita-kita juga kok. Okee

Jadi, buat temen-temen yang udah bisa milih, jangan lupa dateng ke TPS tempat terdaftarnya nama kamu, dan contreng pilihanmu sebaik mungkin yaa!


P.S.
jujur, keluarga gue belum dapet Kartu Pemilih nih ampe hari ini. Jadi KPU, jangan cuma koar-koar doang dapat menyukseskan pemilu kita. Buktiin


GBU,

Evirilika

Label:

2 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

gue udah nyontreng sukses dong ka!
hahaa

10 April 2009 pukul 06.14

 
Blogger Evirilika mengatakan...

jieeh..selamat yaa..ahaha

12 April 2009 pukul 04.00

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda