benar-benar hidup , hidup benar-benar

01/06/09

The Real Me

Hari ini gue pulang cepet..ga pulang cepet juga dibilangnya. Gue kan abis ujian, jadinya langsung pulang gitu. Tapi jujur yah, semenjak gue sering pulbar sama Bayu, gue pulang ke rumah ga pernah telat mulu. Bawaannya pengen pulaang aja rasanya, padahal nyampe rumah juga ga ngapa-ngapain. Hahaha.

***

Gue terkadang kesel sama diri gue sendiri. Kenapa?

Gue itu, jujur, paling susah ngekspresiin diri gue yang sebenarnya. Gue juga ga ngerti kenapa. Di rumah aja suka kayak gitu.
Kadang, gue tuh suka iri sama orang yang bisa show off tentang macam2 ke orang lain.
Kok mereka bisa sih ngomong-ngomong hal-hal yang kayak gitu?
Kok mereka bisa sih ngebuat hal yang kayak gitu, yang seharusnya gue juga bisa?
Kenapa dia lebih dikenal bisa melakukan kerjaan "A" dibanding gue? Padahal skill gue sama skill dia hampir sama lah..

Justru karena pikiran-pikiran yang seperti itu, gue suka capek sama diri gue sndiri yang kurang bisa ekspresif. Kalo misalnya lo sering ngeliat gue ketawa-ketawa, ngelawak, atau apapun itu, itu hanya menutupi kekurangan gue.

Dari dulu, temen gue ga banyak. Pas SD gue ga ngetop-ngetop amat. Malah sempet dicuekin. Pas mulai dari SMP gue udah mulai bergaul dengan beberapa orang. Jujur, gue kalo pertama kali ketemu orang yang baru gue kenal, bawaannya pengen kabur aja. Males lama-lama disitu. Ga ngerti kenapa, tapi bawaannya begitu.
Kalo gue lagi "autis" lebih parah lagi. Jangan harap gue mau ngomong, mau peduli sama sekitar, haha. Ga bakalan dah. Pokoknya lu liat aja tanda2nya kalo gue udah mulai menyingkirkan diri sendiri, main2 dengan apa aja tapi sendiri (contoh:jari tangan, kertas, tas, dll), ataupun bengong, wah..itu udah mulai tanda-tanda namanya gue bakal melupakan sekitar..hahaha!

Terus juga terkadang, gue merasa diri gue selfish banget. Mungkin gue agak-agak ngerti juga kenapa gue pengen banget "diliat" sama orang-orang lain. Karena, mungkin alasannya karena dirumah, gue jarang banget dianggep "bisa". Nyokap gue, selalu nganggep gue ga bisa apa-apa, ga ngedukung apa yang gue lakuin, dia kayaknya lebih suka ngeliat gue ngedekem ampe lumutan di rumah daripada gue main sama temen2 sekitar gue. Dan menurut gue, dia mungkin ampe gue gede entar gue bakal selalu dianggep anak kecil. Makan aja masih disuruh coba. Meen..17 tahun masa gue ga bisa bedain yang mana laper yang mana kenyang. Dan itu kejadian sering banget terjadi.

Gue kadang mau nangis, kenapa nyokap gue ga pernah ngerti, ataupun ga pernah nyangkut tentang apapun tentang gue..

Setiap gue pulang dari acara apapun, dia ga pernah nanyain gue "Gimana acaranya?", "Kamu ngapain aja disana?"..ga pernah. Gue pulang dari manggung di Hotel Borobudur pun hanya disambut dengan mata ngantuk, dan besok paginya ga ada satu orang pun di rumah yang nanyain tentang acara gue.

Gue suka iri sama orang tua dari temen-temen gue. Dari orang-orang yang baca blog gue ini, gue ngiri sama lu semua. Sama keluarga lu.
Gue pengen, at least, kompak gitu.
Gue aja ga jarang ngedenger abang gue marah-marahin gue pake kata-kata kasar yang membuat gue kadang mau nangis. Karena apa? Gue paling ga suka di judge sama orang yang dia juga ga bisa membuat dirinya sendiri bagus di mata gue. Itu gue jujur banget. Makanya gue cuma respect dimarahin kalo sama nyokap bokap gue doang. Kalo sama yang lain berharap masuk kuping kiri keluar kuping kanan kayaknya.

Dan satu lagi yang gue benci dari diri gue adalah, gue demennya MEMENDAM. Memendam apa aja. Semua perasaan benci, suka, cinta, bete, males, gue pendeeeeem aja terus ampe lumutan..ampe kadang ngebuat gue capek sendiri..
Buat orang-orang yang sering gue jadiin tempat curhat (terutama Bayu)
, itu semua yang gue ceritain ke elu sebenarnya masih ada beberapa hal juga yang ga gue ceritain. Jadi ga semua apa yang lo denger itu FULL. Ahaha.
***

Yaa..itulah cerita singkat (singkat?) dari gue. Mungkin dengan membaca ini, at least lu bisa tau gue yang sebenarnya dan sesungguhnya seperti apa. Dan semua yang gue ceritain di atas adalah real..bener-bener REAL. Gue iri sama sapa, gue ga bakal nagsih tauin person-nya. Ga penting juga gituh.

Dan yang pasti, gue ga seperti yang kalian semua pernah bayangkan..haha.

Peace,
Ika

Label:

4 Komentar:

Blogger HEART LETTER ♥ mengatakan...

aaahhh ikaa...tulisanmu mengenyakkan sekalih ;w;
tapi menurut gue, walopun lo ngerasa iri, orang yg lo irikan pun ga se-sempurna itu, karena emang semua ga ada yang sempurna. kita hidup memperlihatkan yang terbaik, untuk orang lain, semua. jadi ya mungkin yg lo liat itu emang sisi terbaiknya mereka. believe in urself n lo coba aja lebih menunjukkan "appeal" lo... lo maen gitar+nyanyi keren ka, gue juga iri...
*ampuuunn...gue bikin blog juga dah disini xDv*

1 Juni 2009 pukul 17.22

 
Blogger Evirilika mengatakan...

hihi
makasih rii udah mau ngerti..

tapi jujur yah, dari yang lo baca sekarang, mungkin itu baru dari sebagian kecil tentang gue yang sebenarnya..*sok misterius*
dan itu pun yang gue umbar disini itu sisi "halus"nya..haha.
tapi mungkin gue ga akan nulis lebih lengkapnya lagi. ckup yang ini ajah

3 Juni 2009 pukul 05.46

 
Anonymous Anonim mengatakan...

*peluk2 Ika*
Bikin tulisan tentang diri sendiri kayak gini mungkin emang bisa jadi pelampiasan yang lumayan enak, lumayan bisa bikin hati plong ^^

Iya Ka, setuju ama Rii, setiap orang punya appeal sendiri2. Gue juga suka iri kok liat HACHI. Beneran! Gue menejer kalian tapi malah gue buta sama sekali soal musik. Kadang sambil ngeliatin kalian gue suka mikir, "Enak banget ya bisa main musik, bisa punya suara bagus, bisa punya sesuatu yang bisa dibanggain dari diri sendiri..." Soalnya gue ini orang yang ordinary abis, ga ada unik2nya sama sekali.

Semangat terus aja Ka! Mungkin kalo Ika terus berusaha nunjukin kalo Ika BISA, suatu hari nanti keluarga Ika bisa liat kalo Ika bukan anak kecil lagi dan bisa bikin mereka bangga.

Semangat ya Ka!! Ganbare nippon!! *hugs*

3 Juni 2009 pukul 18.38

 
Blogger Evirilika mengatakan...

waw..ada kaoo!
makasih ya kaoo atas semangatnya. Tapi saran-saran dari mu biasanya sangat membantu loh kaoo. Penilaian-penilaian juga..

Iya kao, gue bakal berusaha jadi lebih baik lagi deh nanti^^
*big hugs^^*

4 Juni 2009 pukul 17.49

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda